Rabu , 16 Juni 2021 ~ 20:21 GMT+0700
Beranda / Ragam / Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi, Selayaknya Bertanggung Jawab Atas Buruknya Pelayanan Kesehatan Keluarga Pasien Rawat Inap di RSUP Fatmawati

Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi, Selayaknya Bertanggung Jawab Atas Buruknya Pelayanan Kesehatan Keluarga Pasien Rawat Inap di RSUP Fatmawati

Redaksi | Rabu, 6 Januari 2021 | Jam 18:20 WIB.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Kemegahan RSUP Fatmawati yang terlihat dari luar ternyata tidak diiringin dengan pelayanan kesehatan bagi keluarga pasien yang sedang menginap, menunggu keluarga dirawat diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Redaksi menjenguk rekan yang sakit di rawat RSUP Fatmawati, secara kebetulan menuju arah ke samping  gedung melihat ruang tunggu keluarga pasien rawat inap di IGD, terkait pelayanan bagi keluarga pasien yang sedang menginap di rung tunggu yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit. Penyediaan toilet/wc yang posisinya ada diluar bagian samping gedung IGD terlihat sangat memprihatinkan, toilet/wc sangat buruk, terlihat kadang banyak keluarga pasien yang sedang menunggu sambil menginap berhari-hari terganggu atas ke tidak nyamanan toilet/wc yang bau, pintu rusak tidak berfungsi dengan baik dan sangat mengganggu kesehatan keluarga para pasien yang sedang menginap sambil menunggu keluarga yang sedang dirawat di IGD.

Foto: Toilet/wc untuk pelayanan bagi keluarga pasien rawat inap di IGD RSUP Fatmawati (doc: figurindonesia)

Ketidak pedulian pengelola RSUP Fatmawati untuk memperbaiki toilet/wc yang tidak terawat, rusak dan bau menyengak, belum lagi antrian karena hanya ada satu yang berfungsi, yang satunya lagi rusak sudah berbulan-bulan bahkan tahunan, dan sampai berita ini terbit redaksi sudah menkonfirmasi ke pihak Humas RSUP Fatmawati dan akan di sampaikan keatasan untuk ditindak lanjuti, perbaikan yang dimaksud.

Foto: Toilet/wc yang tidak berfungsi atau rusak diperuntukan bagi keluargan para pasien rawat inap di IGD RSUP Fatmawati (doc: figurindonesia)

Toilet/wc diruang tunggu rawat inap bagi keluarga pasien hanya ada satu yang difungsikan dan tidak terawat. Pihak pengelola RSUP Fatmawati terkesan melakukan pembiaran dan ini sangat merugikan keluarga para pasien, redaksi sangat menyayangkan pihak pengelola RSUP Fatmawati, mengabaikan standar pelayanan kesehatan bagi para keluarga pasien rawat inap, bahkan keluarga pasien rela tidur beralaskan gardus. Ini sangat menyedihkan pelayanan pihak RSUP Fatmawati sangat buruk dan tidak sesuai standar pelayanan kesehatan yang memadai.

Redaksi sudah menkroscek langsung ke Pak Atom selaku Humas RSUP Fatmawati, akan tetapi saat ini kata humas tidak ada Dirut yang definitif, sekarang ini, ada dijabat oleh Pelaksana harian (Plh) Dr. Loly Simanjuntak dan pihak redaksi mengusulkan agar pelayanan untuk keluarga pasien inap tetap diperhatikan sesuai saran keluarga para pasien.

Pemberitahuan redaksi atas saran para keluarga pasien untuk menyampaikan ke pihak RSUP Fatmawati, dan apabila laporan ini tidak ditindak lanjuti pihak RSUP Fatmawati. Redaksi berpandangan bahwa Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin sepatutnya bertanggung jawab, segera memberi peringatan keras pejabat Pelaksana harian (Plh) Dr. Loly Simanjuntak dan apabila tetap tidak mengindahkan, maka perlu dilakukan pemberhentian selaku pejabat pelaksana harian (Plh) RSUP Fatmawati atas ketidak pedulian nya pada standar pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya pada keluarga para pasien yang sedang dirawat inap di IGD.

Share:

Baca Juga

KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Sejumlah Serpihan dan Barang Ditemukan

Redaksi | Sabtu, 24 April 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut status KRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *