Senin , 20 September 2021 ~ 05:12 GMT+0700
Beranda / Hukum / Penyelenggara KLB Deli Serdang Dipolisikan, Melanggar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19
Foto: Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, jumat (5/3)

Penyelenggara KLB Deli Serdang Dipolisikan, Melanggar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Redaksi | Kamis, 11 Maret 2021.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara nampaknya tidak hanya menjadi masalah internal Partai Demokrat dan sudah menjadi ranah publik. Pimpinan Pusat Wilayah Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya (PW GPI) turut menyoroti kegiatan yang digelar pada Jumat (5/3) tersebut, karena dianggap telah membuat kerumunan, alias melanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Karena itu, GPI memutuskan mempolisikan panitia kegiatan tersebut ke Bareskrim Polri. Dalam laporannya, mereka membawa barang bukti rekaman video kerumunan saat KLB berlangsung.

’’Kami akan sertakan video pada KLB yang terjadi di Sumut kemarin, beserta lampiran-lampiran laporan lainnya berupa cuplikan dari beberapa (artikel) media online,’’ kata Ketua Umum PW GPI Rahmat Himran di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

Pihak terlapor yakni Jhoni Allen Marbun dan Darmizal selaku penyelenggara. Keduanya dianggap sebagai penanggung jawab KLB Partai Demokrat. ’’Ini yang paling bertanggung jawab dalam pelaksanaan KLB,’’ imbuh Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menegaskan, tidak ada kepentingan politik dalam pelaporannya ini. Dia hanya menyoroti ihwal pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi. Seperti halnya saat GPI melaporkan kerumunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. ’’Kami meminta kepada Bareskrim agar jangan tebang pilih dalam menyikapi persoalan prokes yang ada di Indonesia,’’ tegas Rahmat.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam kongres ini peserta KLB yang hadir mengusulkan nama Moeldoko dan Marzuki Alie.

’’Berdasarkan hasil voting, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021–2026. Memutuskan menetapkan Calon Ketua tersebut ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2021–2026,’’ ujar pimpinan rapat Jhoni Allen Marbun di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Share:

Baca Juga

Aturan PPKM Banyak Petugas Tak Pahami Secara Baik Dilapangan?

Redaksi | Kamis 8 Juli 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Komandan Paspamres (Danpaspampres) Mayor Jenderal Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 1 =