Senin , 14 Juni 2021 ~ 13:24 GMT+0700
Beranda / Figur Tokoh / Rindu Dengan Sosok Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo
Foto: Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan Titiek Soeharto foto bersama di deklarasi KAMI. .(25/9/20)

Rindu Dengan Sosok Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo

Redaksi | Sabtu 24 April 2021.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bersama sejumlah tokoh di antaranya, Din Syamsuddin,, Refly Harun, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma, Said Didu, Adhie Massardi, MS Ka’ban, Chusnul Mariyah Nurhayati Assegaf, dan Syahganda Nainggolan. Gatot Nurmantyo di bulan suci ramadhan ini, sepi dari pemberitaan media.

Gatot Nurmantyo (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960) adalah mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (2015-2017).

Sebelumnya, Gatot merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014 setelah ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Jenderal TNI Budiman.

Gatot sebelumnya pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Letnan Jenderal TNI Muhammad Munir.

Pada bulan Juni 2015, ia diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang memasuki masa purna baktinya.

Gatot bersama tokoh pemerintahan lainnya beserta para aktivis sosial bergabung dalam aksi untuk mendukung toleransi beragama selama periode unjuk rasa di Jakarta pada bulan November 2016.

Bersama dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kapolri Tito Karnavian dan aktivis Islam seperti Yenny Wahid, mereka menggalang dukungan untuk persatuan antar agama sebagai penyeimbang dari aksi unjuk rasa yang digelar sebelumnya terhadap Gubernur DKI Jakarta keturunan Tionghoa, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok.

Share:

Baca Juga

Pimpinan KPK Mangkir, Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM Soal Dugaan Pelanggaran Hak Asasi, Terakit PolemiK TWK

Redaksi | Rabu, 9 Juni 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Pemanggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *