Jumat , 17 September 2021 ~ 07:34 GMT+0700
Beranda / Figur Tokoh / Kepala BKN: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dimulai Tgl 30, Secara Bersamaan
Foto: MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (kiri) dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat Raker dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (8/6).

Kepala BKN: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dimulai Tgl 30, Secara Bersamaan

Redaksi | Jumat 18 Juni 2021.

“BKN sekarang masih berusaha. Insyaallah 30 Juni sudah bisa dimulai pendaftaran CPNS dan PPPK Secara Bersamaan”

JAKARTA, Figurindonesia.com – Teka-teki kapan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 dibuka mulai menemui titik terang seiring adanya update informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BKN telah memastikan rekrutmen calon ASN yang meliputi seleksi CPNS, PPPK Non Guru, dan PPPK Guru, akan dibuka pada akhir Juni 2021.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS 2021 akan digelar secara bersamaan dengan seleksi PPPK Non Guru dan PPPK Guru 2021.

Bima Haria mengungkapkan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK akan dimulai bulan ini. BKN masih berharap akhir Juni pendaftaran akan dibuka.

“BKN sekarang masih berusaha. Insya Allah 30 Juni sudah bisa dimulai pendaftaran CPNS dan PPPK-nya,” kata Bima Haria kepada awak media, Kamis (17/6).

Bima Haria menambahkan pihaknya masih berupaya agar jadwal tersebut tidak mundur. Itu sebabnya, BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terus melakukan koordinasi.

“Jangan sampai mundur lagi. Soalnya kalau mundur akan sangat merepotkan BKN,” ucapnya.

Menurut Bima, hingga saat ini BKN masih menunggu formasi yang ditetapkan KemenPAN-RB. Sebab, masih ada beberapa kabupaten/kota belum clear formasinya. “Masih ditetapkan formasinya oleh KemenPAN-RB kemudian baru ke BKN,” ujarnya.

Bima Haria menambahkan bila formasinya belum semua masuk ke BKN, prosesnya akan tertunda lagi. Namun, Bima menegaskan, pemerintah akan berupaya target yang 30 Juni tidak bergeser lagi.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Katmoko Ari Sambodo menyampaikan, per 13 Juni 2021 telah ditetapkan kebutuhan CASN sebanyak 707.622.

Formasi paling besar diperuntukkan bagi PPPK Guru sejumlah 531.076. Kemudian PPPK non guru 20.960 dan CPNS sebanyak 80.961.

Share:

Baca Juga

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Terbukti Langgar Etik Berat

Redaksi | Senin, 30 Agustus 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar …

4 Komentar

  1. Permisi mau bertanya,
    Persyaratan berkas”nya apa” aja yah?
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + twelve =