Jumat , 17 September 2021 ~ 07:20 GMT+0700
Beranda / Figur Tokoh / Isu Kudeta, AHY Dulang Simpati Publik
Isu-kudeta-AHY-dulang-simpati-publik

Isu Kudeta, AHY Dulang Simpati Publik

Redaksi | Rabu, 24 Februari 2021.

JAKARTA, Figurindonesia.comIsu kudeta di Partai Demokrat (PD) dapat menjadi modal bagi partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menjaga eksistensi di kancah politik Tanah Air. Syaratnya, isu ini dikelola dengan baik dan benar.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyatakan, saat ini isu kudeta bergantung bagaimana dinamika politik yang berkembang. Termasuk, para elite Partai Demokrat dalam memainkan ‘paduan suara’ yang tepat dan terukur.

“Jika AHY dan Demokrat piawai menjaga isu tetap berpihak pada mereka, AHY bisa saja mendulang simpati yang berujung peningkatan elektabilitas,” katanya saat dihubungi SINDOnews.

Sebaliknya, kata Dedi, jika para elite Partai Demokrat gagal memainkan ‘irama’ ini, bukan tidak mungkin isu kudeta bisa berdampak pada elektabilitas dan popularitas Partai Demokrat, khususnya dalam mendorong AHY sebagai figur yang diperhitungkan di Pilpres 2024.

Analis politik asal Universitas Telkom ini mengingatkan adanya pihak-pihak yang bisa saja mengambil keuntungan dalam isu ini. “Mereka perlu mewaspadai, terutama hadirnya pendengung yang justru bisa memutarbalikkan fakta jangan sampai ada narasi jika AHY justru sedang memainkan peran korban. Semua tentu miliki konsekuensi,” ujarnya.

Share:

Baca Juga

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Terbukti Langgar Etik Berat

Redaksi | Senin, 30 Agustus 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + eighteen =