Jumat , 17 September 2021 ~ 07:31 GMT+0700
Beranda / Figur Tokoh / Anies Baswedan Pecat 8 Petugas Dishub yang Nongkrong “Ngopi di Warkop” Saat PPKM Darurat
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Sekretaris Daerah Marullah Matali (baris kedua kanan), Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo (baris kedua kiri), serta para staf Dishub DKI Jakarta memberikan pernyataan usai apel pencopotan 8 anggota Dishub yang melakukan pelanggaran PPKM Darurat, di Balai Kota Jakarta. Jumat (9/7/2021)

Anies Baswedan Pecat 8 Petugas Dishub yang Nongkrong “Ngopi di Warkop” Saat PPKM Darurat

Redaksi | Sabtu, 10 Juli 2021.

Pelanggaran yang dilakukan 8 petugas Dishub DKI Jakarta yang nongkrong di warung kopi saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pecat.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, ada dua pelanggaran yang dilakukan delapan petugas Dishub DKI Jakarta yang nongkrong di warung kopi saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Kasus itu terungkap setelah perilaku mereka direkam warga dan videonya viral di media sosial. “Jadi dari hasil pemeriksaan itu ada dua pelanggaran yang dilakukan,” kata Syafrin dalam rekaman suara, Jumat (9/7/2021).

Pertama, delapan petugas Dishub berstatus PJLP (penyedia jasa lainnya orang perorangan) itu tidak melaksanakan apel malam yang digelar di Polda Metro Jaya.

Pelanggaran kedua, kata Syafrin, delapan petugas itu melanggar ketentuan dalam Keputusan Gubernur Nomor 875 Tahun 2021 tentang PPKM darurat.

“Khususnya terkait dengan pengaturan makan dan minum di warung, rumah makan, warkop, PKL dan juga sejenis lainnya, yaitu dilarang makan di tempat,” kata Syafrin.

Dua pelanggaran itu dinilai cukup untuk memberikan sanksi berat berupa pemberhentian.

“Dari pemeriksaan terpenuhi pemberian sanksi dalam kategori berat, oleh sebab itu langsung per tanggal 9 Juli 2021 ini delapan anggota PJLP dilakukan pemutusan hubungan kerja,” ucap Syafrin.

Syafrin bertutur, sanksi berat ini sekaligus menjadi peringatan kepada jajaran Dishub DKI Jakarta untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas.

“Ini sebagai peringatan kepada seluruh jajaran Dishub dalam melaksanakan tugas selalu taat akan regulasi yang ada,” kata dia.

Sebelumnya, beredar rekaman video yang viral di sosial media memperlihatkan delapan petugas berseragam Dishub DKI Jakarta.

Terdengar suara dari perekam video kesal lapaknya dibubarkan oleh aparat pemerintahan karena alasan PPKM darurat, namun petugas Dishub justru nongkrong.

Share:

Baca Juga

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Terbukti Langgar Etik Berat

Redaksi | Senin, 30 Agustus 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − one =