Senin , 14 Juni 2021 ~ 12:50 GMT+0700
Beranda / Figur Tokoh / AHY Kunjungi Kemenkumham dan KPU Serahkan Berkas AD/ART Dokumen Hasil Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020
Ketua Umum Partai Demokrat AHY menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Senin (8/3/2021)

AHY Kunjungi Kemenkumham dan KPU Serahkan Berkas AD/ART Dokumen Hasil Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020

Redaksi | Senin, 8 Maret 2021.

 JAKARTA, Figurindonesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pengurus DPP dan 34 DPD menyerahkan lima kontainer dokumen ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) hari ini, Senin 8 Maret 2021.

Berkas yang sama diserahkan juga oleh AHY secara estafet hari ini (83) ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Langkah itu dilakukan AHY menyikapi klaim Kongres Luar Biasa(KLB) Partai Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera pada Jumat Tanggal 5 Maret 2021 yang menunjuk Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat periode 2021-2025.

AHY melalui berkas-berkas hasil Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 tersebut, ingin membuktikan bahwa penyelenggaraan kegiatan KLB Demokrat di deli serdang, sumatra utara  itu tidak sah.

“Bahwa apa yang terjadi di Deli Serdang tidak sah, dan tentunya tidak memiliki kekuatan hukum apapun,” kata AHY 

Dokumen berisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART disertai daftar pengurus Partai Demokrat dan diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Cahyo R. Muzhar.

Cahyo menyatakan Kemenkumham akan memeriksa dokumen yang diserahkan AHY meski tidak dapat memastikan kapan dan bagaimana hasil dari pemeriksaan dokumen tersebut.

Share:

Baca Juga

Pimpinan KPK Mangkir, Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM Soal Dugaan Pelanggaran Hak Asasi, Terakit PolemiK TWK

Redaksi | Rabu, 9 Juni 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Pemanggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *