Rabu , 16 Juni 2021 ~ 21:35 GMT+0700
Beranda / Figur Politik / UU Cipta Kerja Dapat Dibatalkan MK Jika Terdapat Cacat Formal

UU Cipta Kerja Dapat Dibatalkan MK Jika Terdapat Cacat Formal

Rabu, 21 Oktober 2020 I Jam 10:15 WIB.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerjaa) menuai banyak protes dari banyak kalangan.

Menanggapi itu, Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan undang-undang yang menuai kontroversi itu dapat dibatalkan jika menurut Mahkamah Konstitusi (MK) terdapat cacat formal. Ia sampaikan melalui kanal YouTube Karni Ilyas Club, diunggah Minggu (18/10/2020).

Menkopolhukam Mahfud MD memaparkan cacat formal dimaksud adalah substansi draf yang beredar di masyarakat yang berbeda-beda versi.”Di meja saya itu sudah ada enam naskah, enam versi,” papar Mahfud MD.

“Di eksekutif sendiri saya punya empat. Semula undang-undangnya 900 sekian (halaman),” lanjutnya.Ia menyinggung banyaknya versi draf bukan terkait substansinya, memang karena ada proses perubahan.”Sesudah beredar di masyarakat, diprotes, berubah menjadi menebal. Diprotes lagi, berubah lagi,” jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.”Sehingga yang versi pemerintah pun sudah beberapa kali diubah sebelum masuk ke DPR,” lanjutnya.Selama rapat paripurna di DPR pun, Mahfud menyebutkan ada banyak perubahan yang terjadi. (nrd)

Share:

Baca Juga

Pengamat, Hijrah Wicaksana sebut PDI Perjuangan Calonkan Puan Maharani di Pilpres 2024

Redaksi | Senin 7 Juni 2021. “Harits Hijrah Wicaksana yakin Puan Maharani itu dipastikan maju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *