Senin , 20 September 2021 ~ 07:00 GMT+0700
Beranda / Figur Politik / Mengapa, Presiden Jokowi Terkesan Membiarkan Manuver Politik KSP Moeldoko?
KONGRES KE V Partai Demokrat
KONGRES Ke V Partai Demokrat 2020

Mengapa, Presiden Jokowi Terkesan Membiarkan Manuver Politik KSP Moeldoko?

Admin | Jumat, 12 Maret 2021 | Jam 16:10 WIB.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko tugas dan tanggung jawab nya membantu Presiden Jokowi sangat berat, akan tetapi kenapa Moeldoko melakukan kegiatan tanpa sepengetahuan Presiden Jokowi,? itu yang menjadi pertanyaan publik. publik telah mengetahui Moeldoko kini telah ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa Deli Serdang. Sumatra Utara. Jumat (5/3/21)

KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara itu merupakan puncak dari upaya menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan anak sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan keterlibatan pihak external Partai Demokrat yaitu Kepala KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, ia bukan kader Partai Demokrat.

Keterlibatan KSP Moeldoko dalam pusaran konflik Partai Demokrat memicu banyak spekulasi. Ada yang menduga ia main sendiri. Namun ada juga yang curiga ada keterlibatan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi dinilai membiarkan manuver mantan panglima TNI ini. Jokowi dianggap diuntungkan karena akan mengurangi kebisingan di pihak oposisi.

Oleh karena itu, meski tak sekeras Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat kerap melontarkan kritik pedas pada pemerintahan Jokowi.

Membiarkan Moeldoko bikin ‘ribut’ di Partai Demorat, menjadi indikasi kuat adanya keterlibatan Istana dalam Persoalan Kudeta. Jumat (12/3)

Oleh: Nurdin Taba
Pemimpin Umum Figur Indonesia
Share:

Baca Juga

Pengamat, Hijrah Wicaksana sebut PDI Perjuangan Calonkan Puan Maharani di Pilpres 2024

Redaksi | Senin 7 Juni 2021. “Harits Hijrah Wicaksana yakin Puan Maharani itu dipastikan maju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 3 =