Rabu , 16 Juni 2021 ~ 19:53 GMT+0700
Beranda / Figur News / Rapat Terbatas Penanganan Bencana di NTB dan NTT, Presiden Jokowi: Percepat Perbaikan Infrastruktur
Foto: Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Rapat Terbatas Penanganan Bencana di NTB dan NTT, Presiden Jokowi: Percepat Perbaikan Infrastruktur

Redaksi | Rabu, 7 April 2021 | Jam 13:05 WIB.

JAKARTA, Figurindonesia.com – Bencana banjir dan longsor melanda Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Timur dimana menelan puluhan korban jiwa, kerugian material dan kerusakan rumah penduduk.

Melihat kejadian bencana yang melanda NTB dan NTT sebagai hal urgent yang perlu disikapi dan ditangani secepat mungkin, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan Rapat Terbatas dengan beberapa Kabinet di Istana Negara (Selasa, 6/04/2021).

Rapat terbatas yang dilakukan Presiden dengan beberapa jajaran kabinet mengenai Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada pengantarnya Presiden Joko Widodo mengarahkan untuk percepat proses evakuasi, pencarian, dan penyelamatan korban bencana; Percepat perbaikan infrastruktur yang rusak.

Berikut 5 poin pengantar Presiden pada Rapat Terbatas :
1. Percepat proses evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban bencana;
2. Parstikan kehadiran pelayanan kesehatan dan pertolongan medis bagi korban bencana;
3. Segera tangani dan penuhi kebutuhan para pengungsi seperti logistik, sanitasi, dll;
4. Percepat perbaikan infrastruktur;
5. Antisipasi potensi bencana akibat cuaca sangat ekstrem yang terjadi di berbagai kawasan di Indonesia. Gencarkan peringatan mengenai cuaca ekstrem untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap risiko.

Selain itu dalam akun twitternya @jokowi, Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk segera melakukan evakuasi dan menangani korban bencana di NTB dan NTT.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut”, ujarnya pada akun twitter.

“Saya telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk segera melakukan evakuasi dan menangani korban bencana di lapangan. Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana yang diperlukan”, Sambungnya.

Wartawan Liputan: Jalil Loilatu

Share:

Baca Juga

Jadwal Pendaftaran CPNS 31 Mei sampai 21 Juni 2021

Redaksi | Minggu 16 Mei 2021. JAKARTA, Figurindonesia.com – Bagi Anda yang akan mendaftar seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *