Jumat , 17 September 2021 ~ 07:54 GMT+0700
Beranda / Figur News / Politikus Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia
Foto: Rachmawati Soekarnoputri.

Politikus Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia

Redaksi |Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55 WIB

JAKARTA, Figurindonesia.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya sang adik, Rachmawati Soekarnoputri pada Sabtu (3/7). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima awak media.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara,” kata Hasto.

Ia melanjutkan, Megawati mengenang sosok Rachmawati sebagai seorang adik yang tumbuh bersama di Istana Negara.

Megawati mengenang saat-saat dirinya bersama Rachmawati belajar menari bersama dan juga berjuang meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan ayahnya, Presiden pertama RI Soekarno. “Semoga husnul khatimah,” ucapnya.

Hasto mengatakan, di tengah kesedihan, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua Rachmawati, yaitu Rommy Soekarnoputro. Megawati langsung mengucapkan duka cita kepada Rommy dan memberikan doa terbaik untuk Rachmawati agar dilancarkan jalannya serta diampuni dosa-dosanya.

Presiden ke-5 RI tersebut juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu mendapatkan kekuatan. “PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah,” tutur Hasto.

Di kutip dari Kompas.com bahwa Hasto mengungkapkan, terkait proses pemakaman Rachmawati Soekarnoputri akan mengikuti ketentuan protokol kesehatan di masa pandemi. “Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, politisi Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.15 WIB. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi Kompas.com. “Iya, betul meninggal dunia,” ucap Dasco.

Ia mengatakan, Rachmawati meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Rachmawati merupakan adik dari Megawati Soekarnoputri. Ia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Presiden Soekarno dan Fatmawati. Rachmawati diketahui juga menempati jabatan terakhirnya di Gerindra sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Share:

Baca Juga

PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi: Anggaran perlindungan sosial ditambah Rp 55,21 T

Redaksi | Selasa, 20 Juli 2021 | Jam 21:05 WIB. JAKARTA, Figurindonesia.com – Presiden Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =