Senin , 20 September 2021 ~ 07:19 GMT+0700
Beranda / Figur Daerah / AKP Dwi Purwito: Sinergitas Babinkhmtibmas dan Pokdar Kamtibmas Memberi Kepuasan Masyarakat Dalam Menyelesaikan Masalah
Foto: Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Dwi Purwito, beserta jajaran Babinkamtibmas.

AKP Dwi Purwito: Sinergitas Babinkhmtibmas dan Pokdar Kamtibmas Memberi Kepuasan Masyarakat Dalam Menyelesaikan Masalah

Redaksi | Rabu, 31 Maret 2021.

BUKITTINGGI, Figurindonesia.com – Focus Grub Discussion (FGD) Babinkamtibmas bersama Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi menggelar acara pembahasan tentang, Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Pokdar Kamtibmas dalam rangka pencegahan masalah dan menyelesaikan Masalah. Rabu (31/3/2021).

Acara FGD yang pertama ini dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Dwi Purwito, beserta jajaran Babinkamtibmas, Ketua Pokdar Kamtibmas dan jajaran kepengurusan Pokdar Kamtibmas.

Selain pelayanan Offline yang disediakan oleh Babinkhamtibmas dan Pokdar Kamtibmas, mayoritas masyarakat Kota Bukittinggi aktif dalam media sosial, apalagi Bukittinggi merupakan salah satu kota yang memiliki peminat wisata terbanyak di Sumatera Barat.

Disamping itu, tentu saja semakin ramai suatu masyarakat maka semakin banyak tindak kriminal yang akan terjadi. Untuk mengantisipasinya Kapolres Bukittinggi menyampaikan sejumlah pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi seperti Aplikasi Jam Gadang.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, melalui Kasat Binmas Akp Dwi Purwito menyampaikan, maksud dan tujuannya dilaksanakan kegiatan FGD yang berlangsung di Aula Mapolres Bukittinggi ini.

” Kami mohon kepada Pokdar dan Babinkhmtibmas untuk menjalin sinegitas di lapangan”, terang AKP Dwi Purwito.

Sebelumnya, hanya Babinsa dan Babin Kamtibmas saja yang berkoordinasi dalam menyelesaikan masalah di lapangan, namun saat ini bertambah dengan Pokdar Kamtibmas. Agar semuanya bisa saling berkoordinasi dan mempermudah dalam penyelesaian masalah di lapangan.

“Jika ada masalah di Share ke grub, dan nantinya akan diturunkan perwakilan dari masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan”, kata Kasat Binmas ini.

Setelah ini akan dibentuk Pokdar Kamtibmas di tiap-tiap kecamatan ditambah dengan Agam Timur, jika nantinya terjadi masalah di salah satu Kecamatan maka akan diselesaikan secara bersama.

” Pilarnya Problem Solving, penyelesaiannya nanti Babinkamtibmas dan Pokdar Kamtibmas”, imbuh Akp Dwi Purwito

Pihaknya berharap kedepannya, dengan adanya sinegritas antara Babinkhamtibmas dan Pokdar Kamtibmas, nantinya bisa menambah kepuasan masyarakat dalam mencegah permasalahan dan peyelesaian masalah terutama masalah sosial yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Reporter: Edwarman

Share:

Baca Juga

Asisten II Bidang Perekonomian Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora: Mewajibkan Semua Perusahaan Berpegang Pada UU Ketenagakerjaan

Redaksi | Rabu, 23 Juni 2021. Kotamobagu, SULUT. Figurindonesia.com – Pemerinta Kota-kotamobagu dalam hal ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =